UPT PKPP Menindaklanjuti Kerjasama dengan LPMPP UNY

0
93

UPT PKPP Menindaklanjuti kerjasama yang sebelumnya telah dibangun komunikasi yang baik dengan LPMPP UNY.

Dr. Sri Sarwanti PIC kewirausahaan meminta strategi untuk perencanaan LSP P1 skema kewirausahaan. UNTIDAR telah mempunyai 3 asesor. Langkah apa yang harus dilakukan untuk pembentukan LSP P1 Kewirausahaan. Selain itu, tugas pokok fungsi dan sistem menejemen yang pusat karir yang sesuai standar perguruan tinggi.

Dr. Arwan menjelaskan Skema Sertifikasi pendamping UMKM. Apabila ingin membuat LSP lebih baik langsung beberapa skema LSP P1. Asesor harus mempunyai sertifikat teknis (pendamping UMKM) dan mempunyai sertifikat asesor kompetensi. Setelah mempunyai syarat tersebut, harus mempunyai keabsahan lembaga. Rektor membuat dewan pengarah yang beranggotakan Rektor, WR & Kepala lembaga. Pengarah tersebut menyusun SOTK. Pembuatan skema disesuaikan dengan SKKNI terbaru & materi pokok sertifikasinya. SOP penjaminan mutu untuk pelaksanaan sertifikasi.

Karena LSP yang ada di FT sedang diusulkan, maka skema kewirausahaan diusulkan sekarang agar biayanya terjangkau. Setiap pengusulan skema harus mendatangkan asesor BNSP meninjau lokasi.
Dr. Rosi berbicara mengenai pusat karir UNY telah berhasil mencapai treasure study hingga 97%.

Treasure study UNY mendapatkan operasional hibah. Hibah tersebut digunakan untuk pengembangan sistem yang paling baru dan harus menarik. Sistem tersebut harus mempunyai informasi yang menarik untuk alumnus agar tertarik untuk berkunjung seperti lowongan pekerjaan, jaringan usaha, job fair dll. Strategis lain adalah job training untuk alumni. Membuat prgram tes pemetaan diri untuk alumni (psikotes) gratis. Menerima pelaporan kinerja dosen dari alumnus untuk feedback lembaga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY