Sosialisasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Tahun 2020

0
214

kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerjasama antara 1 unit dan 1 bidang yang ada di institusi Universitas Tidar yaitu UPT PKPP dan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2020 melalui media virtual daring/ online.

kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Belmawa Pendidikan Tinggi. UPT PKPP sebagai fasilitator dalam pra pengajuan seperti mengadakan sosialisasi, klinik bedah proposal, sedangkan bidang Kemahasiswaan dan Alumni mendampingi mahasiswa yang sudah lolos pendanaan dan sampai berakhirnya pelaporan serta berkelanjutnya program ini sebagai tindaklanjut komitmen, konsisten dalam pendampingan pengembangan model pembangunan desa.

pada kegiatan ini ada 3 pemateri yang menyampaikan materi sesuai kebutuhan untuk memberikan gambaran akan program ini. pemateri tersebut adalah bapak arif rahman saleh, S.T., M.T yang menjelaksan terkait tentang maksud dan tujuannya diadakan program PHP2D ini bagi mahasiswa serta indikator – indikator lainnya. pemateri kedua yaitu bapak adhi surya perdana, S.P., M.Sc beliau menjelaskan terkait tentang instrumen potensi desa yang ada pada umumnya suatu desa yang akan dijadikan mahasiswa sebagai obyek program ini sebagai bentuk nyata kolaborasi dan pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi. pemateri yang ketiga yaitu nancy wulan (mahasiswa FISIP AN Untidar) yang lolos pendanaan PHBD tahun 2019, wulan menjelaskan terkait tentang kiat – kiat, strategi bagaimana bisa lolos pendanaan PHBD Tahun 2019.

mahasiswa yang mengikuti sosialisasi ini adalah ormawa di lingkungan Universitas Tidar. yang nantinya setelah dari sosialisasi ini bisa segera membuat draft proposal sesuai buku panduan yang telah dikeluarkan oleh kementerian sebagai acuan utama dalam proses pembuatan proposalnya.

dan 2 minggu setelahnya akan diberikan fasilitasi kegiatan yang akan membedah proposal PHP2D dari masing-masing ormawa yang telah mengirimkan dan di koreksi oleh reviewer eksternal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY