Rapat Koordinasi UPT PKPP Universitas Tidar

0
83

Rapat Internal UPT PKPP rutin dilaksanakan pada setiap bulan untuk membahas Program kerja UPT PKPP yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, rapat yang dilaksanakan dengan beberapa agenda kegiatan seperti input data, inkubator bisnis untidar, persiapan rapat renstra UPT PKPP dan persiapan pendampingan desa di ngargogondo, borobudur, dan persiapan Galeri UPT PKPP Hasil Usaha Mahasiswa dan UMKM di lingkungan Universitas Tidar.

Kepala UPT membuka rapat dan menyampaikan beberapa hal terkait dengan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, beliau memberikan masukkan, arahan serta mengingatkan.

Dalam pemaparan oleh Bapak Dwi Novianto sebagai PIC pelaksanaan Inkubator Bisnis Untidar menyampaikan sudah ada 40 pendaftar yang mengisi pada link Google Form yang telah di share sebelumnya melalui kerjasama bantuan dari BEM KM Untidar, Bem fakultas dan ormawa yang ada di lingkungan Untidar. dari 40 pendaftar tersebut adalah perwakilan mahasiswa yang memiliki usaha di lingkungan Universitas Tidar, yang kemudian itu untuk di seleksi di Tim Internal UPT, yang nantinya akan diambil untuk pendampingan sekitar 30 usaha, yang terdiri dari unsur mahasiswa wirausaha, pelaku UMKM, serta pelaku uaha Dosen/ Tendik di lingkungan Untidar.

Untuk paparan oleh Ibu Sri Sarwanti sebagai PIC persiapan renstra UPT PKPP dan Galeri UPT PKPP Hasil Usaha Mahasiswa dan Pelaku UMKM, Galeri ini akan mengakomodir hasil usaha mahasiswa yang mengikuti program hibah dana dari belmawa dikti maupun dari luar kementerian serta hasil usaha Pelaku UMKM di Lingkungan Untidar yang telah didampingi dari Tahun 2020.

Untuk paparan oleh Bapak Ikhwan Taufik sebagai Tim PIC pelaksanaan Kegiatan Pendampingan Desa Wisata Ngargogondo, borobudur menyampaikan untuk progres report kegiatan yang akan dilaksanakan masih sampai dalam komunikasi dengan Tim Pembangunan Pedesaan untuk merumuskan terkait beberapa hal seperti narasumber, hari tanggal pelaksanaan kegiatan dan sebagainya.

dalam sambutan penutup, Ibu Kepala UPT PKPP menyampaikan awal mula kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tahun 2020, pada saat itu Rektor Untidar mendapatkan surat untuk mengikuti Sosialisasi Pendampingan Desa Wisata, yang dilaksanakan di Bali. Bapak Rektor mendisposisikan surat tersebut kepada Kepala UPT PKPP agar bisa mewakili beliau untuk datang ke acara tersebut. Dan Kepala UPT Mengindahkan instruksi tersebut dengan mengikutsertakan 1 Staf Pendukung Dosen untuk mengikuti Sosialisasi Pendampingan Desa Wisata. Dari Sosialisasi yang diikuti itu di hasilkan bahwa setiap PTN/PTS yang mengikuti sosialisasi untuk membuat proposal pendampingan desa wisata yang akan di dampingi di daerah wilayah masing-masing. dan UPT PKPP menentukan Desa Wisata Rintisan Ngargogondo, borobudur sebagai desa yang akan didampingi selama 1 tahun diawal. Dan akhirnya program-program yang diajukan terlaksana di Tahun 2020.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY