Rapat Koordinasi UPT PKPP dengan Stakeholder Internal dan Eksternal

0
33

Rapat koordinasi UPT PKPP dengan Stakeholder Internal dan Eksternal dilaksanakan pada Senin, 12 September 2022 di Gedung Multimedia Untidar membahas masukan pelatihan dan pengembangan di tahun 2023. Untidar melalui UPT PKPP memiliki tugas mendampingi Desa ngargogondo Borobudur, Desa Kwadungan Gunung, dan Kelurahan Potrobangsan untuk itu kami mohon masukannya untuk pelatihan dan pendampingan di tahun depan.

Berkat pendampingan dari UPT desa-desa binaan sudah mulai berkembang. Ngargogondo sudah ada kegiatan, banyak tamu berdatangan, ada incomenya, Setiap ada events UMKM Diikutsertakan. Masukan untuk tahun depan acara Paramawira kuotanya ditambah sehingga UMKM dari Ngargogondo lebih banyak dikenal masyarakat.

Pokdarwis Potrobangsan sudah terbantu dengan adanya kegiatan dari Untidar. Perijinan Kali Kota belum turun karena dari BAPEDA ada penyederhanaan regulasi. Masih terkendala dngan SDM Pokdarwis, kepengurusan kurang aktif. Harapannya untuk tahun depan semua UMKM bisa tertampung. Potrobangsan membutuhkan pelatihan digital marketing dan branding. Mohon bantuannya dari mahasiswa untuk marketing.

UMKM di Desa Kwadungan Gunung sudah mulai ada peningkatan yang semula promosi hanya secatra tradisional kini sudah mulai pemasaran secra digital, dari segi kemasan juga sudah lebih menjual. Ada UMKM bahan baku talas, harapannya bisa menjadi makanan khas. Mohon bantuan dari Untidar untuk inovasi supaya bisa lebih menjual. berkeinginan wisata alam sedadap menjadi edu wisata. Selain bumi perkemahan, ada juga wisata edukasi terkait kopi. Di sebelah tanah Untidar terdapat tanaman Jeruk Keprok dan Alpukat untuk program masyarakat yang ingin berinovasi dari Alpukat dan Jeruk Keprok tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY