Pelatihan dan Praktik Pengurusan Administrasi Usaha dan Branding Marketing Selling

0
134

Kepala UPT PKPP menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru yang ada di UPT PKPP kegiatan yang berkaitan inkubator bisnis ditempat UPT PKPP, kegiatan yang mempermudah dan membantu mahasiswa dan bapak ibu pelaku usaha dalam menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan kemauan dari bapak ibu dalam berwirausaha dan mendampingin terhadap desa disamping itu bapak ibu dan mahasiswa memperkenalkan narasumber selaku pelaku inkubator bisnis harapanya bisa mengembangkan usaha yang sedang dikerjakan, dalam kegiatan ini dihadirin sekitar 60 peserta terdiri dari 6 mahasiswa lolod seleksi berwirausaha 2020 yang lolos KBMI dan KIBM ada 9 orang serta mahasiswa yang lolos KBMI 2021 ada 5 orang, untuk yang lolos PHP2D pendapatan desa dan dan pelaku usaha ada pun pelaku usaha disektor Universitas Tidar 13 orang, tidak itu saja Pimpinan UPT PKPP menyampaikan kepada Rektor ada program kerja UPT PKPP, UPT sebagai Fasilitas bagi pelaku usaha, mendukung kinerja Rektor dibidang kewirausahan sesuai dengan Universitas yang maju berwirausaha berbasis budaya dan teknologi.

Bapak Rektor juga menyampaikan dan memberikan selamat kepada kepala UPT PKPP yang menyelenggarakan kegiatan ini, dalam kegiatan ini juga Rektor memberikan motivasi dalam kegiatan ini mengharapkan mempunyai angan-angan dan keyakinan besar untuk berwirausaha dalam merencanakan berwirausaha dapat megelols dan rancangan agar usahanya bisa tertata lebih baik dan berkembang, dengan berkembanganya teknologi dan banyak daya saing yang bermunculan yang tidak mudah bagi para pelaku usaha, dalam rangkain kegiatan ini harapannya kedepan bisa menciptakan produk unggulan khas Magelang yang bisa di jual dan diminatin oleh para konsumen tidak hanya sekedar membeli produk akan tetapi bisa menginggat oleh oleh para konsumen dengan produk itu, Rektor juga menyampaikan kepada para pelaku usaha agar sering untuk berkomunikasi dengan UPT PKPP untuk pendamping usaha bapak ibu serta mahasiswa Untidar.

Jiwa wirausahaan merupakan karakter yang terus ditanamkan di Universitas Tidar (UNTIDAR). Oleh karena itu, UPT PKPP UNTIDAR menyediakan fasilitas berupa Inkubator Bisnis. Program Inkubator Bisnis bertujuan untuk mendampingi mahasiswa wirausaha agar menjadi pengusaha muda. Program pendampingan berupa motivasi, strategi, pembukuan dan legalitas usaha. Pendampingan yang telah dilakukan pada tanggal 7 Mei 2021 merupakan pendampingan tahap pertama.  Materi pendampingan tersebut adalah Marketing Selling & Branding dan Perizina  UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Materi pertama disampaikan oleh pengusaha muda Magelang, Muhammad Miftakhur Riza, S.T. Materi kedua disampaikan oleh Ka. Sie. Pemrosesan Perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Magelang, Arif Heni Setiawan S.I.P. Materi yang disampaikan kedua pembicara dapat diunduh melalui http://bit.ly/BMSUPTPKPP dan http://bit.ly/izinumkmuptpkpp.

Respon peserta pendampingan tahap 1 yang telah dilaksanakan sangat baik. Oleh karena itu, UPT PKPP UNITDAR akan menyelenggarakan pendampingan tahap 2 dengan materi Praktek Digital Marketing dan Business Hacking oleh Muhammad Miftakhur Riza, S.T., yang rencana akan diselenggarakan pada 28 Mei 2017 (tentatif). Bagi mahasiswa UNTIDAR yang ingin menghadiri pendampingan tahap 2, dipersilahkan untuk mengisi formilir online melalui http://bit.ly/tugasinkubatormhs2021. Untuk mengisi formilir tersebut, mahassiwa harus menguasai meteri tahap 1. Apabila mahasiswa tidak mengikuti pendampingan tahap 1 dan mengalami kesulitan untuk mempelajari materinya, silahkan berdiskusi melalui WhatsApp Group InBis 2021 dengan tautan, https://chat.whatsapp.com/FaXPIhOeTvb0KrvzKABud6 .Tempat dan waktu penyelenggaraan akan diinformasikan lebih lanjut melalui WhatsApp Group InBis 2021. Melalui program Inkubator Bisnis, diharapkan mahassiwa UNITDAR lulus dengan gelar akademik dan berstatus Pengusaha Muda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY