Pekan Raya Mahasiswa Wirausaha (PARAMAWIRA)

0
80

UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan Pedesaan (PKPP) bekerjasama dengan Bidang Kemahasiswaan & Alumni UNTIDAR menyelenggarakan Pekan Raya Mahasiswa Wirausaha (PARAMAWIRA) Universitas Tidar Tahun 2022. Acara ini diikuti oleh Wirausaha Mahasiswa, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) binaan UPT PKPP dan Komunitas Wirausaha Magelang. Diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu 23 – 24 Juli 2022.

Dalam acara tersebut diselenggarakan kuliah umum untuk mahasiswa Untidar dan lomba mewarnai tingkat TK se Kota dan Kabupaten Magelang. Kuliah umum menghadirkan tiga narasumber yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bapak Sandiaga Uno), Ketua Pemuda Tani HKTI Provinsi Jawa Tengah (Bapak Heriwanto) dan Anggota KADIN (Bapak Ajib Hamdani). Bapak Sandiaga Uno tidak bisa hadir secara langsung beliau hanya memberikan materi kuliah umum secara online via zoom. Beliau memaparkan materi tentang peluang usaha di saat pandemi.

Pemateri dua,Bapak Heriwanto memaparkan materi mengenai Bisnis Pertanian Kaum Milenial. Mahasiswa tidak hanya punya ilmu akademis tetapi harus punya keterampilan yang nantimya akan bermanfaat untuk mengembangkan karir. Pemaparan materi tiga oleh Bapak Ajib Hamdani, beliau memaparkan materi tentang membangun bangsa melalui wirausaha.

Hari kedua Bazar dan PARAMAWIRA diisi dengan lomba mewarnai, dilanjutkan dengan pengumuman lomba mewarnai serta lomba desain kemasan dan vidio promosi produk wirausaha mahasiswa. Melalui acara ini, diharapkan UNTIDAR dapat menjadi kampus pioner dalam mencetak dan membina para pengusaha terutama dari kalangan mahasiswa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY