Monitoring dan Evaluasi Pendampingan Perijinan PIRT Desa Kwadungan Gunung Temanggung

0
43

UPT PKPP Untidar melakukan monitoring dan evaluasi wirausaha di Kwadungan Gunung, Temanggung pada 19 Juli yang merupakan kegitan lanjutan dari pelatihan pengurusan PIRT . Tujuan diadakannya kegitan ini adalah melihat perkembangan proses perijinan usaha di wilayah Kwadungan Gunung. Dilaksanakan oleh Staff tim dosen pembangunan pedesaan dan tendik UPT PKPP yang diikuti oleh UMKM di wilayah Kwadungan Gunung.

Bapak Kepala Desa menyambut dengan baik kegiatan monitoring ini, beliau menyampaikan terima kasih kepada Tim UPT PKPP yang telah hadir dan membantu warga dalam proses perijinan usaha. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi UMKM dan meningkatkan produktivitas wirausaha.

Perkembangan proses perijinan PIRT di Desa Kwadungan Gunung baru sampai tahap pengurusan NIB. Masih banyak wirausaha yang belum memiliki NIB, tim UPT PKPP melakukan pendampingan sampai sistem OSS, membuat akun OSS, langkah perijinan data untuk pengurusan NIB.

Dalam proses tersebut terdapat beberapa kendala. Ada peserta yang belum memiliki NPWP dan diminta untuk mengurusnya. beberapa peserta E-KTP belum terintegrasi dengan sistem OSS dan diminta mengurus ke DISDUKCAPIL setempat. Pendampingan selanjutnya bisa didampingi oleh Staff Pemerintah Desa yang sudah ikut membantu perijinan data.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY