Inkubator Bisnis Untidar Tahap II Pelatihan Perijinan PIRT

0
35
22 April 2022

UPT PKPP UNTIDAR melaksanakan kegiatan Inkubator Bisnis tahap II Pelatihan Perijinan PIRT yang merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Inkubator bisnis diadakan untuk membantu wirausaha memperoleh perizinan PIRT. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa Untidar yang berwirausaha dan pelaku UMKM sekitar kampus. Dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum Untidar hari Jum’at 22 April 2022.

Ibu Lucia Rita Indrawati selaku kepala UPT PKPP menyampaikan terima kasih kepada kedua narasumber. UPT menjadi tumpuan karena sesuai visi universitas, harapannya anak-anak yang terpanggil berwirausaha saat lulus langsung mendapat pekerjaan.

Narasumber yang dihadirkan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang dan Dinas Kesehatan Kota Magelang. Syaifullah, S.Sos., M.Si ( Disperindag ), Disperindag bukan segala galanya. usaha jalan dulu saja. izin itu penting tetapi jauh lebih penting niat untuk mengembangkan usaha. Terkait perizinan saat ini sudah dimudahkan, bisa dikonsultasikan ke Disperindang dan untuk PIRT ke Dinkes.

Hardi Prasetio W, AMK ( Dinkes ), Setiap PIRT wajib punya denah tempat produksinya. Wajib punya dokumen produksi, pembelian bahan baku, pembuatan produk, penjualan produk. Regulasi perizinan ke depan akan sangat ketat karena akan bersaing dengan usaha dari luar negeri yang masuk ke dalam negeri. produk kita saat ini kalah dengan UMKM luar negeri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY