Rintisan Kerjasama Dengan Trio Group

0
145

Tim UPT Wiradesa memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud kedatangannya ke Trio Plaza adalah untuk menjalin kerjasama bidang penjualan dan pelatihan manajemen pemasaran. Kerjasama tersebut akan didokumentasikan dalam bentuk MoU antara Trio Plaza dan Universitas Tidar serta MoA antara Trio Plaza dan UPT Wiradesa.

Pihak Trio Plaza yang diwakili oleh Bp. Adhi menyambut kedatangan Tim UPT Wiradesa. Dia menceritakan produk-produk UMKM yang laku dipasaran. Produk-produk tersebut adalah kudapan ringan tradisional seperti criping, slondok, keripik dll yang bentuknya kering. Selain itu, produk yang paling laku adalah racikan rempah kering untuk jamu seperti Wedang Uwuh dan Wedang Secang. Semua produk kuliner yang dititipkan di Trio Plaza wajib mempunyai PIRT. Khusus untuk produk kuliner beku, supplier harus membawa Freezer showcase sendiri. Selain Kuliner, produk non kuliner yang dapat ditawarkan adalah kaos, batik, kerudung, furniture, jam dinding atau meja dan kerajinan yang bersifat kebutuhan rumah tangga seperti bakul, tudung saji, kipas bambu dll.

Syarat titip jual bagi UMKM adalah fotokopi KTP, NIB dan PIRT. Terkait pembayaran produk terjual, akan dilakukan oleh Trio Plaza setiap bulan pada produk yang terjual saja. Harga grosir diberikan oleh UMKM kepada Trio Plaza, kemudian akan dinaikkan menjadi harga eceran sesuai keputusan dari Trio Plaza.

Kemasan yang diharapkan oleh Trio Plaza khusus untuk kuliner kering adalah standing pouch karena akan lebih mudah menarik pelanggan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY