Wirausaha Tidar Muda Membangun Negeri (KMI 2020)

0
158

Wirausaha Tidar Muda Membangun Negeri

Universitas Tidar Magelang mengirim empat tim kewirausahan yaitu ZAVA, EDSS, Daguras 3D, dan Filkim Farm untuk bersaing pada event KMI-2020 Expo secara daring. Empat tim yang mengikuti event ini merupakan tim yang lolos seleksi Kompetisi Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) untuk bertarung dengan ratusan tim dari berbagai kampus di Indonesia.

Perhelatan akbar tersebut dilaksanakan di Universitas masing-masing dengan menggunakan platfrom Hopin. Empat tim dari Universitas Tidar secara serentak mengadakan expo tersebut di Ruang Multimedia Universitas Tidar Magelang.  Hadir pada acara tersebut, Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. beserta jajarannya untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para wirausaha muda tidar yang telah sampai ke tahap tersebut.

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo berlangsung di Kampus Universitas Agung Podomoro, Jakarta, 3-5 Desembwr 2020. Kompetisi ajang kewirausahaan antar mahasiswa dari ratusan perguruan tinggi itu diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

KIM XI/2020 mengambil tema ”Connecting Opportunities” atau Menghubungkan Peluang Merujuk Makna. Expo ini juga menjadi ajang untuk perturan ide dan kreatifitas antar mahasiswa. KMI 2020 diharapkan dapat memaksimal dan memunculkan potensi yang dimiliki mahasiswa dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. “Wirausaha tidar muda diharapkan dapat melahirkan pengusaha muda yang dapat membuka lapangan pekerjaan dan solusi usaha di masa pandemi covid-19”, tutur Adhi Surya Perdana, S.P., M.Sc. (PIC KBMI UNTIDAR)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY