WORKSHOP DAN PEMBAHASAN KURIKULUM KEWIRAUSAHAAN 2016

0
805

Selasa (02/08) lalu, bertempat di Auditorium Untidar, UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan Pedesaan melaksanakan Workshop dan Pembahasan Kurikulum Kewirausahaan. Workshop ini dihadiri oleh seluruh Dekan, Kajur, Kaprodi, Dosen Kewirausahaan, Dosen Undangan di lingkungan Universitas Tidar, Perwakilan Mahasiswa serta Alumni Universitas Tidar.

Turut hadir selaku pemateri adalah Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tidar, Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd., dan Kepala UPT Kewirausahaan, Drs. Sri Bondan, M.Si.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan, menginventarisasi pendapat dan saran dalam menyempurnakan kurikulum kewirausahaan yang sedang berjalan, serta merumuskan kurikulum baku sebagai pedoman dalam pembelajaran kewirausahaan, seperti disampaikan oleh Muhammad Amin, S.T., M.T. selaku ketua panitia kegiatan.

Kewirausahaan yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Untidar, diharapkan dapat memberi bekal bagi mahasiswanya untuk kelak dapat mengembangkan jiwa wirausaha di luar kesempatan berkarir sesuai bidang ilmunya.

Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. saat menyampaikan materi workshop(02/08)
Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. saat menyampaikan materi workshop(02/08)

Kegiatan ini dibuka dengan pemaparan Rencana Pembelajaran Semester oleh Ketua UPT Kewirausahaan, Drs. Sri Bondan, M.Si. Kewirausahaan yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Untidar, diharapkan dapat memberi bekal bagi mahasiswanya untuk kelak dapat mengembangkan jiwa wirausaha di luar kesempatan berkarir sesuai bidang ilmunya.

Hal senada diungkapkan Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd.,yang dalam materinya beliau menyampaikan bahwa mata kuliah Kewirausahaan ini, bertujuan untuk membangun jiwa kewirausahaan semua mahasiswa. Ditambahkan beliau, bahwa hendaknya praktik Mata Kuliah Kewirausahaan sesuai disiplin ilmu masing – masing fakultas.

Dalam kesempatan ini,  Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tidar, Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd.,menambahkan bahwa dalam perkembangannya, bentuk kewirausahaan itu sendiri tidak hanya kegiatan berjualan. Kedepan, kurikulum mata kuliah kewirausahaan diharapkan dapat lebih mengarahkan mahasiswa untuk dapat menciptakan sesuatu sesuai keahlian dan bidang yang telah dipelajari.

Selain mendengarkan pemaparan dan masukan dari Rektor serta Dekan, dalam kegiatan ini, semua peserta diminta terlibat aktif dengan mengisi lembar tanggapan demi perkembangan kurikulum kewirausahaan menjadi lebih baik.(NP)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY