Pendekatan Partisipasi Bersama Masyarakat

0
22
f

kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat Desa Binaan yang sudah di pilih oleh tim Dosen di Unit Pembangunan Pedesaan UPT PKPP yang dipilih dari dua desa dan di musyawarahkan dan ditetapkan menjadi satu Desa Binaan UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan Pedesaan yaitu Desa Purwodadi, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi poin kedua yaitu pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini bertujuan juga untuk membantu Pemerintah Desa untuk mengembangkan potensi desa seperti BUMdes, UKM, Kelompok – kelompok tani, ekonomi dan karang taruna supaya lebih berkembang, efisien, efektif dan bisa mengelola dengan baik dan benar.
kegiatan ini sebagai awal untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya di desa binaan. Karena kegiatan ini menitikberatkan sharing dari pemerintah desa sampai masyarakat kepada narasumber dan tim UPT PKPP, yang kemudian dengan informasi tersebut bisa dipetakan oleh narasumber dan tim UPT untuk diberikan solusi yang terbaik. Masyarakat juga dibiasakan untuk bermusyawarah dan menyampaikan apa yang ingin disampaikan baik kepada Pemerintah Desa naupun kepada narasumber atau tim UPT PKPP.

Kegiatan ini sebelumnya diawali oleh Pimpinan UPT PKPP Dra. Lucia Rita Indrawati, M.Si dan salah satu perwakilan dosen yang ada di tim Pembangunan Pedesaan Ibu Nike Mutiara Fauziah, M.A. untuk mengawali atau memohon ijin serta menindaklanjuti permohonan kepada bapak lurah desa purwodadi yaitu bapak Drs. Saepul atas surat yang kami berikan sebelumnya terkait ijin kepada beliau untuk desa purwodadi akan dijakdikan desa binaan UPT PKPP.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY