KEDAI IbK UNTIDAR 2016 KEMBALI DIBUKA

0
725
Kedai IbK Untidar, tampak depan.

MAGELANG – (04/08/2016) Setelah sekian lama tidak beroperasi kini Kedai IbK  UNTIDAR 2016 kembali dibuka dengan tampilan baru. Kedai IbK UNTIDAR 2016 bertempat di bagian timur Gedung Fakultas Ekonomi UNTIDAR ini dapat menjadi salah satu lokasi pemasaran produk tenant IbK UNTIDAR 2016.

Diah Kusumawardhani, mahasiswa semester tujuh Fakultas IlmuSosial dan IlmuPolitik (FISIPOL/2013) Universitas Tidar,belum lama ini bergabung sebagai peserta IbK UNTIDAR 2016. Menunjukan keseriusannya dalam berwirausaha, Diah dibantu rekannya Anis Widiastuti (FISIPOL/2014) kini membuka usaha Kedai – Ku Sekar Kemuning dengan menu utama soto khas semarang.Mengingat sulitnya persaingan mencari pekerjaan adalah motivasi Diah dan Widi (sapaan akrab Anis Widiastuti) membuka Kedai – Ku SekarKemuning, “saya fokus untuk masa setelah saya lulus nanti. Karena dunia kerja yang semakin menantang, mulai semester tujuh ini saya belajar berwirausaha, setidaknya setelah lulus saya punya pengalaman berwirausaha”tutur Diah saat ditemui disela-sela kesibukannya. Meskipun sudah berjalan tiga hari, Diah dan Widi sempat kewalahan melayani pelanggan yang datang bersamaan, mengingat ini adalah kali pertama mereka berjualan, “masih sedikit gugup melayani pelanggan yang datang bersamaan” tambah Widi.

Disinggung mengenai resep, Diah mengaku jika resep soto khas semarang ini didapatkan dari saudaranya ,“(resep) dari saudara aseli Semarang” imbuhnya. Meski belum lama belajar resep soto khas semarang dari saudaranya, namun soto hasil racikan Diah dan Widi ini tidak kalah lezat dari soto khas semarang lainnya, ini terbukti karena mereka mampu menjual seluruhnya. Selain soto khas semarang, Widi dan Diah menjual jajanan pendamping lainya seperti Lumpia Semarang, Roti Bakar, Kentang Goreng, Aneka Jus dan aneka minuman lainnya.

Kelancaran usaha dari Diah dan Widi ini tidak lepas dari dukungan dan bantuan teknis dari Program IbK UNTIDAR 2016 dibawah bimbingan Drs. Sri Bondan, M.Si, selaku ketua program IbK UNTIDAR 2016. (AY)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY