Dialog Interaktif dengan Tema “Membangun Desa Wana Wisata Balesari”

0
1181

Sabtu (5 /11/2016) lalu, bertempat di Lapangan Voli Dusun Malanggaten, Desa Balesari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan Pedesaan melaksanakan Dialog interaktif dengan tema “ Membangun Desa Wana Wisata”. Mengingat bahwa Desa Balesari merupakan Desa binaan dari Universitas Tidar. Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa Balesari, Kelompok Wana Wisata, Karang Taruna, dan Mahasiswa Universitas Tidar.

Turut hadir selaku pemateri Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. (Rektor Universitas Tidar), Drs. Sri Bondan, M.Si. (Kepala UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan Perdesaan), Drs. Whinarko Juliprijanto, M.Si. (Dosen Fakultas Ekonomi),  serta Ngateman (Perwakilan dari Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah KPH Kedu Utara).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Desa Balesari dalam mengelola Obyek Wisata secara mandiri, berkesinambungan dan bertanggung jawab. Serta terbentuknya organisasi pengelola kelompok yang jelas dan paham tentang bagaimana membuat nota kesepakatan sesuai yang disampaikan Ngeteman (Perwakilan dari Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah KPH Kedu Utara).

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY