Pelatihan Manajemen BUMDes Desa Balesari oleh UNTIDAR

0
472

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan perdesaan Universitas Tidar melakukan Pelatihan Manajemen BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) pada selasa (13/06) lalu di Desa Balesari. Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini yaitu Bapak Drs. Sri Bondan, M.Si. selaku Kepala UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan Perdesaan Universitas Tidar dan dibantu oleh Ibu Endang Kartini Panggiarti, S.E., M.Si. selaku Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Tidar.

Dalam pelatiahan kali ini Ibu Endang memberikan materi pembukuan akuntansi yang berpengaruh dalam BUMDes, sedangkan bapak Bondan banyak menjelaskan mengenai peraturan mentri mengenai peraturan mentri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi republik Indonesia.

Pelatihan ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari masyarakat, pemerintah Desa Balesari serta pengurus BUMDes Desa Balesari. Beberapa kali  UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan pembangunan Perdesaan Universitas Tidar mengadakan sosialisasi dan pelatihan-pelatihan tentang BUMDes di Desa Balesari, kini Desa Balesari telah memiliki lembaga BUMDes yang bernama “Jaya Mandiri”  yang diketuai oleh Edy Purnomo.

Lembaga ini didirikan dengan tujuan utama meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian Desa Balesari itu sendiri.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY